Sabtu, 26 November 2011

Ayolah Nak...!


Ayolah nak...
lekaslah terjaga ketika genta di dinding berdentang lima kali
jangan sesekali menunggu enam karena seketika pedang cahaya akan mengoyak jendela
berkemaslah mandi sadarkan hati bahwa tak ada waktu lagi
bersegera kenakan seragam bijak
kita berangkat mengejar matahari sebelum ia meninggi
aku mengejar ekornya kau mengintai mahkotanya
titipkan cemasmu pada ibumu agar dirubah menjadi doa
menuju siang yang penuk teka teki

Ayolah nak...
kunci ragumu di dalam peti warisan ayahku
kenakan mantel cinta seperti yang kuberi pada ibumu
aku takkan menuntut balas
tapi jangan meminta tujuh s'bab aku cuma punya enam

Ayolah nak...
retas semangatmu
tujuh kali tujuh sepanjang minggu
karena yakinku t'lah kutularkan pada putihmu
seperti ketika kau bayi kecil, saat kau tak berdaya seusai seloki kuman jinak dijejalkan mereka ke nadimu, tubuhmu panas seperti eraman induk ayam, matamu berkata pada mataku berharap aku berbuat banyak dan kujawab: "Ayolah nak ! bertahanlah, ini untuk menguatkanmu..., ini memang harus dilalui...inilah dunia..."

Ayolah nak...
ukir imajimu di langit yang biru
gantungkan inginmu pada pilar cahaya
karena ibumu berharap banyak, juga aku
ku ingin saksikan kau sanding permata pada serambi rumah kita yang menyalanyala

Ayolah nak...
segera pulang ketika senja
asap kuali ibumu memanggil kita...


26/11/11





2 komentar:

  1. mas ginting jago puisi ya.. :)

    BalasHapus
  2. ah, gak juga mas Endi, biasa aja...makasih dah berkunjung ke blog saya....

    BalasHapus

Pengikut

Buble